Tempat Tempat Yang Musatajab Berdoa di Tanah suci Khazzanah

Izin Umroh No. D/116/2018 Izin Haji No. D/543/2015
Khazzanah Tour

Khazzanah Tour



Head Office : Jl Otista Raya No. 46 B Cawang
Jatinegara Jakarta Timur. 13340

Marque


~ Daftarkan segera Paket haji ONH PLUS Berangkat Tahun 2019 VISA e-haji Garansi 100 % Uang Kembali Jika Gagal Berangkat ( ada MOU ) dan Aman Dari Khazzanah Tour Travel Biaya Murah Pendafatarn terakhir Sebelum Mei 2019, Visa Banyak tapi terbatas

Tempat Tempat Yang Musatajab Berdoa di Tanah suci

Tempat Tempat Yang Musatajab Berdoa di Tanah suci 


tempat mustajab berdoa di madinah
RAUDHOH Tempat Mustajab di Masjid Nabawi 
Dian Cahaya Travel 

Paket Umroh desember -- Banyak sekali Tempat paling mustajab di tanah suci, baik di Mekkah atau sekitar masjidil harom maupun Masjid nabawi, Dimana tempat tempat mustajab ini paling sering diincar oleh hampir seluruh jamaah haji maupun umroh di seluruh dunia ternasuk jamaah dari Indonesia.Namun Kali ini saya akan mencoba menjleaskan salah satu tempat yang mustajab di Masjid Nabawi, yaitu Raudhoh


Raudhah adalah sebuah taman yang ada di dalam masjid Nabawi yang disebut sebagai taman. Di sinilah ribuan jamaah haji atau umrah berkumpul untuk memanjatkan doa kepada Sang Pencipta. Taman ini letaknya di antara kamar Rasullah SAW dan mimbar untuk dakwah. Seperti yang disabdakan oleh Rasulullah: “Antara rumahku dengan mimbarku adalah Raudhah di antara taman-taman surga” (HR. Bukhari no. 1196)

Jamaah haji atau umroh yang berada di Madinah, akan menyempatkan berdoa di Raudhah. Oleh karena itu, tempat ini tak pernah sepi dan karena keitimewaan letaknya yang ada di antara makam nabi dan mimbar dakwahnya, maka menjadi Raudhah sebagai tempat yang paling afdhal untuk memanjatkan doa. 

Apa keutamaan shalat dan doa di Raudhah Masjid Nabawi? Berikut adalah penjelasan mengenai keutamanya:

Ditafsirkan oleh para ahli Hadist, bahwa Raudhah yang disebut sebagai taman surga ini adalah tempat Allah SWT menurunkan rahmat dan kebahagian-Nya karena jamaah dilakukan zikir serta pemujaan kepada Allah SWT. 

Raudhah merupakan satu area di dalam masjid yang ditandai tiang-tiang putih dengan ornamen kaligrafi yang khas dan juga karpet warna hijau yang menutup lantainya. Menjadi tempat yang megah dan khusyuk untuk melaksanakan solat di atas karpet merah di dalamnya. Bagi siapa saja yang solat maka akan mendapat amalan yang besar, mengingat untuk memasuki wilayah ini ribuan muslim harus berdesakkan dan tentu lelah. Karena itu bagi yang berjuang keras dapat masuk ke taman ini lalu ia beribadah shalat dan berdoa, maka Allah melimpahkan segala rahmatnya.

Raudhah yang menjadi tempat bagi makan Rasulullah merupakan tempat yang mulia dan suci, apabila kita panjatkan doa dan dzikir di sini maka inilah tempat yang mustajab untuk dikabukan segala doa dan diterimanya dzikir kita.


Raudhah memmang menjadi tempat yang utama untuk melaksanakan penghormatan kepada Tuhan Sang Pencipta dan Muhammad Sebagai panutan bagi muslim. Maka ketika anda berkesempatan menginjakan kaki di taman Raudhah masjid nabawi maka ambilah wudhu dan segeralah shalat yang sisertai doa dan dzikir. Demikian Tempat Tempat Yang Musatajab Berdoa di Tanah suci 


Tempat Tempat  Yang Mustajab Lainnya 

Selain tempat tempat mustajab di Masjid Nabawai, Jamaah juga bisa menemukan tempet tempat mustajab lainnya di kota Mekkah di antaranya disekitar Majdil harom yaitu Multazam, Hijir Ismail, Maqom Ibrahim dll , 

A. Sekitar Masjidil Harom 

1. Multazam 

Multazam adalah sebuah tempat diantara Hajar Aswad dan Pintu Ka'bah. Tempat ini diyakini oleh semua ulama sebagai tempat yang paling mustajab untuk berdoa di sekitar Ka'bah.Banyak kaum muslimin saat melksankan umroh atau Haji mereka berebutan untuk berdoa di tempat ini, mereka sangat meyakini bila berdo'a di Multazam ini do'a mereka tidak akan tertolak Hal ini sesuai dengan hadis Rosulullah SAW.  Rasulullah SAW bersabda:

"Multazam adalah tempat dikabulkannya do'a. Tak ada satu pun do'a seorang hamba di Multazam kecuali akan dikabulkan" (HR. Ahmad)

Tempat mustajab di tanah suci
Multazam
2. Hijir Ismail 

Hijir Ismail adalah sebuah tempat sebelah utara bangunan Ka'bah, berbentuk setengah lingkaran, dibangun oleh Nabi Ibrahim alaihissalam, termasuk bangunan suci umat Islam.Umat muslim seluruh dunia meyakini, ditempat inilah do'a kita akan dikabulkan oleh Allah SWT. Selain banyak kaum muslimin yang berdo'a ditempat ini, juga banyak diantara mereka yang menyempatkan untuk sholat sunnah dua rakaat .

hijir Ismail
Hijir Ismail

Tobe continued......

Info Harga biaya Paket Umroh 2015 silhkan menghubungi agen kami Dian Cahaya Travel  




Afiliasi Khazzanah Tempat Tempat Yang Musatajab Berdoa di Tanah suci

Afiliasi Khazzanah Tour Travel Umrah