Paket Umroh Bulan Januari Khazzanah

Izin Umroh No. D/116/2018 Izin Haji No. D/543/2015
Khazzanah Tour

Khazzanah Tour



Head Office : Jl Otista Raya No. 46 B Cawang
Jatinegara Jakarta Timur. 13340

Marque


~ Daftarkan segera Paket haji ONH PLUS Berangkat Tahun 2019 VISA e-haji Garansi 100 % Uang Kembali Jika Gagal Berangkat ( ada MOU ) dan Aman Dari Khazzanah Tour Travel Biaya Murah Pendafatarn terakhir Sebelum Mei 2019, Visa Banyak tapi terbatas

Paket Umroh Bulan Januari

Paket Umroh Bulan Januari 2015

Paket umroh januari

Sebagai umat islam, sebaiknya dapat melaksanakan lima rukun islam dan salah satunya adalah berangkat haji atau umroh. Umroh merupakan rukum islam yang ke lima yang seharusnya dilakukan bagi orang yang mampu. Umroh merupakan kegiatan berkunjung ke baitullah Mekkah untuk melakukan serangkaian ibadah baik rukun maupun sunah umroh. Umroh memiliki hukum wajib bagi orang yang mampu, jadi lakukanlah apabila anda ingin cepat melakukan ibadah umroh anda bisa mengambil paket umroh bulan Januari 2015. 

Umroh memang bisa dilakukan kapan saja, sehingga anda bisa segera mendaftarkan diri anda untuk menjalankan ibadah umroh. 

Salah satu perintah umroh yaitu dari surat Al Imron ayat 97 yang artinya : 

Menunaikan haji adalah kewajiban manusia terhadap Allah, (bagi) orang yang mampu mengadakan perjalanan ke Baitullah, dan barangsiapa yang mengingkari (kewajiban haji) maka sesungguhnya Allah Maha Kaya (tidak membutuhkan sesuatu) dari semesta \alam.” 
Selain itu, Sa-id dalam kitab sunahnya meriwayatkan : 

 “Aku bertekad mengutus beberapa orang menuju wilayah-wilayah ini untuk meneliti siapa yang memiliki kecukupan harta namun tidak menunaikan haji, agar diwajibkan atas mereka membayar jizyah. Mereka bukanlah termasuk kaum muslimin. Mereka bukanlah termasuk kaum muslimin.”

Sedangkan para ahli meriwayatkan :

 “Barangsiapa yang berkemampuan menunaikan ibadah haji lalu ia tidak menunaikannya, maka terserah baginya memilih mati dalam keadaan beragama Yahudi atau Nasrani.”
Itulah beberapa kutipan tentang ibadah haji. Sedangkan bagi orang orang yang berkemampuan untuk melaksanakan umroh atau haji, maka ia harus segera melakukannya. Untuk anda yang merasa berkemampuan maka segeralah ambil paket umroh Januari 2015 untuk segera menjalankan ibadah umroh untuk menjalankan kewajiban sebagai seorang umat islam Kewajiban bagi umat islam yang memiliki kemampuan dapat segera menjalankan ibadah umroh berdaarkan riwayat Ibnu ‘Abbas bahwasanya Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam yaitu “Cepat-cepatlah kalian menunaikan haji, yakni haji wajib, karena sesungguhnya seseorang di antara kalian tidak tahu apa yang akan terjadi padanya. 

Selain itu, perintah untuk menjalankan ibadah umrah bersumber dari hadist Aisyah yang artinya : 
“Aisyah bertanya : wahai Rasulullah, adakah kewajiban jihad bagi wanita? Beliau menjawab: “Bagi mereka ada kewajiban jihad tanpa peperangan, yaitu Haji dan Umrah.“ sebelum lanjut membaca, jangan lupa kunjungi Paket Umroh Desember kami yang murah meriah 

Rukun serta wajib umroh : 

Umroh tidak hanya melakukan kunjungan ke Baitullah saja, namun terdapat rukun umroh yang harus anda jalankan saat umroh. Rukun umroh yang pertama yaitu ihram, kedua thawaf, ketiga sa’i, bercukur dan tertib. Semua rukun umroh tersebut harus dilakukan oleh semua jamaah umroh. Apabila ada salah satu rukun umroh yang tidak dilakukan ketika umroh, maka umrohnya tidak sah. Oleh karena itu, apabila anda akan pergi umroh sebaiknya anda mempelajari terlebih dahulu rukun rukun umroh agar umroh anda tidak sia sia. Wajib umroh atau ihram umrah dan harus mematuhi larangan yang ada ketika menjalankan umroh harus dilakukan. Apabila salah satu tidak dilakukan maka harus membayar dam. 

Apabila anda ingin menjalankan umroh secepatnya, anda bisa mengambil paket umroh bulan Januari agar dapat segera menjalankan umroh. Setelah mengambil paket umroh, anda bisa mempelajari rukum umroh. Sebelum mengetahui rukun umroh, pertama tama kita harus mengerti apa itu Miqot. 

1. Miqot
Miqot merupakan batas batas yang mengatur tentang diperbolehkan atau tidak, kapan mulai dan kapan untuk berhenti dan juga kapan watunya mulai melafazkan niat untuk memasuki tanah suci. 
Miqot terdiri dari 2 bagian yaitu Miqot Zamani dan Miqot Kimani.

1. Miqot Zamani 
Miqot Zamani merupakan Miqot yang berhubungan dengan aturan waktu kapan ibadah haji dapat dilakukan. Hal ini telah disebutkan dalam Al-Quran surat Al- Baqarah ayat 189 dan 197. Pada surat Al-Baqarah ayat 189 menjelaskan tentang bulan sabit merupakan merupakan waktu untuk manusia dan juga untuk miqat bagi para jamaah haji. Sedangkan surat Al- baqoroh ayat 197 menjelaskan tentang yang dimaksud dengan bulan bulan haji merupakan bulan syawal, zulkaidah dan zulhijjah. 

2. Miqot Makani 
Miqot makani adalah miqat yang mengatur tentang batas geografis atau baas tanah, tempat dimana seseorang harus memulai ihram nya sebelum melintasi tanah haram untuk melaksanakan niat untuk melakukan umroh atau ibadah haji. 

Inilah beberapa nama miqot makani :
  1. Dzul Halifah 
  2. Al Juhfah
  3. Qornul Manazil
  4. Yalamlam 
  5. Dzat’Irqin


2. Ihram 
Ihram merupakan kegiatan utama yang anda lakukan apabila menjalankan ibadah umroh. Ihrom yaitu memasuki lokasi ibadah haji maupun ibadah umroh. Waktu melaksanakan umroh yaitu dapat dilakukan kapan saja selain musim haji, sedangkan untuk haji yaitu dapat dilakukan pada bulan syawal, Bzul Qo’dah dan sepuluh hari di awal bulan julhijjah. Rukun umroh yaitu diawali dengan melakukan ihram dan miqot. Setelah para jamaah umroh tiba di miqot, baik melalui jalur darat maupun udara, para jamaah haji dianjurkan untuk mandi dan membersihkan tubuh. kemudian menggunakan pakaian ibadah, yaitu untuk laki laki mengenakan pakaian berwarna putih tanpa jahitan untuk sarung dan selendang. Sedangkan untuk wanita tidak diatur, yang pasti menggunakan pakaian yang menutup aurat dan tidak menggunakan perhiasan yang berlebih lebihan. Setelah itu jamaah umroh melakukan niat ihram, setelah berniat maka para jamaah umroh mengikrarkan bahwa telah berniat dalam hati dan siap untuk melakukan larangan larangan selama melakukan umroh. Setelah itu, para jamaah umroh melanturkan talbiyah, dalam melanturkan talbiyah laki laki sebaiknya meanturkan dengan keras sedangkan untuk wanita sebaiknya tidak. 

3. Thawaf 
Rukun umroh selanjutnya yaitu melakukan tawaf. Untuk dapat segera melakukan serangkaian haji ini, anda bisa segera melakukan umroh bulan Januari 2015. Thawaf yaitu kegiatan mengelilingi ka’bah sebanyak 7 kali. Putaran pertama sebaiknya dilakukan dengan lari lari kecil sedangkan putaran selanjutnya yaitu dengan berjalan biasa. Rukun islam ini di mulai serta di akhiri di garis sejajar dengan batas hajar Aswad. Thawaf terdiri dari 4 jenis yaitu thawaf ifadhah, thawaf qudum, thawaf wada dan thawaf sunat. 

4. Sa’i
Setelah anda mendaftarkan diri untuk umroh bulan Januari mendatang, kemudian melakukan miqot, thawaf dan ihram selanjutnya yaitu melakukan sa’i. Sa’I yaitu kegiatan dengan berlari lari kecil sebanyak 7 kali dimulai dari bukti Shafa yang diakhiri di bukti Marwah. 

5. Tahallul 
Tahallul yaitu dibebaskannya seseorang dari larangan selama melakukan umroh dan masih dalam keadaan ihrom. Pembebasan tersebut di lakukan dengan mencukur rambut setidaknya 3 helai rambut. Setelah itu, sempurnalah ibadah umroh yang dilakukan.

Itulah rukun umroh yang harus anda lakukan ketika melakukan umroh. Apabila anda ingin melakukan umroh, anda bisa memilih beberapa paket umroh karena biaya harga paket umroh 2015 di Jakarta tidaklah mahal. Banyak travel tour yang menyediakan harga paket umroh bulan Januari dan biasanya banyak promo promo yang diberikan kepada calon jamaah umroh. 

Untuk Informasi Paket Umroh Januari selengkapnya, silahkan menghubungi, staff Dian Cahaya Travel 

Paket umroh bulan januari




Afiliasi Khazzanah Paket Umroh Bulan Januari

Afiliasi Khazzanah Tour Travel Umrah