Tempat Dan Waktu Paling Mustajab Untuk Berdoa di Tanah Suci Khazzanah

Izin Umroh No. D/116/2018 Izin Haji No. D/543/2015
Khazzanah Tour

Khazzanah Tour



Head Office : Jl Otista Raya No. 46 B Cawang
Jatinegara Jakarta Timur. 13340

Marque


~ Daftarkan segera Paket haji ONH PLUS Berangkat Tahun 2019 VISA e-haji Garansi 100 % Uang Kembali Jika Gagal Berangkat ( ada MOU ) dan Aman Dari Khazzanah Tour Travel Biaya Murah Pendafatarn terakhir Sebelum Mei 2019, Visa Banyak tapi terbatas

Tempat Dan Waktu Paling Mustajab Untuk Berdoa di Tanah Suci


Tempat dan Waktu Mustajab Paling mustajab Untuk Berdoa

Tempat dan waktu Mustajab untuk berdoa -- Addu'aau silahul muslimin, do'a adalah senjatanya orang muslin, ada juga ungkapan lain addu'aau mukhhul ibadah , do'a itu sumsumnya ibadah. Ya aktifitas berdoa adalah aktifitas yang paling istimewa bagi kaum muslimin, sebab dengan berdoa mendakan kerendahan hati kita dihadapan Allah SWT dan menandakan bahwa kita bukanah hambanya yang sombong yang tidak butuh bantuan atau pertolongan Allah SWT. Setiap perkara apun , setiap urusan apapun Islam selalu mengajarkan diringi dengan berdoa. ketika kita sedang mencari rezeki, maka selain ihtiar duniawi kita juga harus melakukan doa, sebab jika kita bekerja keras tanpa diiringi doa, maka kita termasuk orang orang yang sombong

Tempat tempat mustajab di sekitar masjidil harom
Tempat tempat mustajab di sekitar masjidil harom


Allah sangatlah senang kepada hambanya nya yang selalu berdoa dan meminta apapun kepada Nya dan Allah SWT sudah berjanji dalam Al Quran bahwa Allah pasti akan mengabulkan semua do'a hamba hambanya, hal ini sebagaimana yang tertera dalam Firman Allah surah Al Baqoroh : 186 yang berbunyi :

tempat paling mustajab berdoa

Artinya : "Dan jika ada hamba-hambaKu bertanya kepadamu ( wahai Muhammad ) tentang Aku, maka (jawablah), bahwa-sanya Aku sangatlah dekat. Aku pasti mengabulkan permintaan orang yang berdoa apabila dia meminta kepa-daKu." (Al-Baqarah: 186).

Juga dalam Firman Allah SWT dalam surat Al-Mu'min ayat 60 yang berbunyi :

tempat mustajab berdoa

Artinya : "Berdoalah kepadaKu, niscaya akan kabulkan permohonan / doa mu." (Al-Mukmin: 60).

Dimana saja Tempat Tempat dan waktu paling mustajab untuk berdoa ?

Tempat tempat yang paling mustajab dikabulkannya doa berada di dua kota suci yaitu Mekkah dan Madinah, di Kota mekkah sendiri tepatnya di sekitar Masjidil Harom atau Ka'bah, sementara di Kota madinah sendiri ada di majsid Nabawi, berikut perincian tempat tempat paling mustajab untuk berdoa :

A. Di Ka'bah dan Masjidil Haram

  1. Multazam, yaitu bagian dinding antara hajar Aswad dengan pintu ka'bah 
  2. Di dalam ka'bah 
  3. Di Hijir Ismail 
  4. Di belakang Maqom Ibrahim 
  5. Di sumur Zamzam 
  6. Dibawah Nizab ( talang mas) di sekitar hijir Ismail 
  7. Di Bukit Shafa 
  8. Di Bukit Marwah 
  9. Area waktu Thawaf 
  10. Area mas'a , yaitu antara bukit Shafa dan Marwa
Tempat Tempat paling mustajab untuk berdoa inilah yang sering dimanfaatkan oleh para jamaah travel umroh haji seluruh Indonesia saat melaksanakan ibadah umroh atau haji, karena dikesmepatan inilah mereka berpeluang besar bisa melaksankan ibadah umroh dan berdoa sepuas puasnya di tanah suci. Mereka yang melaksankan ibadah umroh atau haji sangat memanfaatkan peluang ini sebaik baiknya untuk memperbanyak ibadah dan bedoa baik di tempat tempat untuk berdoa atau di waktu waktu mustajab untuk berdoa serta dengan kondisi tertentu

Itulah kenapa banyak sekali kaum muslimin dari penjuru dunia terutama dari Indonesia yang berangkat umroh ( baca paket umroh Desember ) , yaitu disebabkan karena hanya di dua kota suci itulah yaitu mekkah dan madinah banyak tempat tempat yang mustajab untuk berdoa, mereka sangat yakin sekali bila berdoa di temept tempat dan waktu mustajab itu doa dan hajat mereka akan segera dikabulkan oleh Allah SWT.

B. Di Luar Baitullah
  1. di padang Arafah ( wukuf ) 
  2. di Muzdalifah ( waktu mabit ) 
  3. di Mina ( waktu mabit ) 
  4. di Jumrotul Ula ( hari tasyrik / musim haji ) 
  5. di Jumrotuk wustha ( hari tasyrik / musim haji ) 
  6. di Jumrotul aqobh ( hari tasyrik / musim haji ) 

C. Di masjid Nabawi

yaitu di Raudhah ( taman surga ) yaitu tempat yang terletak antara rumah Rasulullah dan Mombar nabi , hal ini sebagaimana sabda Rosulullah SAW yang di diriwayatkan oleh At Tirmidzi dari Ali bin Abi Thalib dan Abu Hurairah dengan sanad shaih yang berbunyi :


beribadah di Raudhoh


Artinya :: “antara rumahku dan mimbarku adalah taman (raudhah) dari taman-taman surga”


raudhah masjid nabawi
Raudhah, tempat mustajab untuk berdoa di majid Nabawi

Waktu waktu Mustajab untuk berdoa

Selain tempat tempat mustajab untuk berdoa, kita juga selayaknya memperhatikan waktu waktu yang mustajab untuk berdoa, agar doa kita cepat dikabulkan oleh Allah SWT. Nah untuk waktu waktu yang mustajab sebenarnya tidak terikat harus dilakukan di Masjidil haram atau Masjid nabwi saja, tapi juga bisa dilakukan di tanah air atau dimana saja kita berada. Namun demikan akan sangat lebih afdol dan utama, jika berdoa nya di lakukan di tempat tempat yang mustajab dan dilaksanakan di waktu waktu yang mustajab berdoa.

Berikut beberapa waktu yang mustajab untuk berdoa

  1. ketika menjelang waktu berbuka puasa 
  2. Ketika sahur 
  3. Antara azan dan iqomah 
  4. Di saat hujan lebat 
  5. Pada hari arofah 
  6. pada hari Jumat 
  7. Setelah sholat fardu 
  8. Saat dalam perjalanan ( Fii sabilillah ) 
  9. Setelah khatam al Quran 
  10. Di saat sujud 
  11. di sepertiga malam terkahir ( sholat tahajud )
  12. Pada bulan Ramadhan

Keadaan Dimana doa mustajab atau dikabulkan

  1. Saat sedang sakit 
  2. Ketika di zolimi orang lain 
  3. Doa orang yang sedang melaksanakan puasa

Demikian sekilas artikel tentang Tempat Dan Waktu Paling Mustajab Untuk Berdoa, semoga membawa banyak manfaat buat para pembaca, baik yang sudah melaksanakan ibadah umroh haji maupun yang baru berniat mau melaksanakan umroh dan haji. Untuk info tentang program umroh dan haji, kami menyediakan beberapa program umroh unggulan diantaranya paket umroh januari dan paket umroh plus Turki maupun Paket Umroh Februari 2017, silhkan menghubungi staff kami di khazzanah tour travel Jakarta

Afiliasi Khazzanah Tempat Dan Waktu Paling Mustajab Untuk Berdoa di Tanah Suci

Afiliasi Khazzanah Tour Travel Umrah