Mengenal Sejarah Kota mekkah dan Kota Madinah Khazzanah

Izin Umroh No. D/116/2018 Izin Haji No. D/543/2015
Khazzanah Tour

Khazzanah Tour



Head Office : Jl Otista Raya No. 46 B Cawang
Jatinegara Jakarta Timur. 13340

Marque


~ Daftarkan segera Paket haji ONH PLUS Berangkat Tahun 2019 VISA e-haji Garansi 100 % Uang Kembali Jika Gagal Berangkat ( ada MOU ) dan Aman Dari Khazzanah Tour Travel Biaya Murah Pendafatarn terakhir Sebelum Mei 2019, Visa Banyak tapi terbatas

Mengenal Sejarah Kota mekkah dan Kota Madinah

Sejarah Kota Mekkah 


sejarah kota mekkah madinah


Mekkah merupakan salah satu kota yang sangat dikenal, terutama bagi umat muslim. Mekkah menjadi kota dimana orang orang muslim menjalankan perintah yaitu haji dan umroh. Kota mekah memiliki sejarah yang sangat luar biasa, yaitu diawali dari abad 1X sebelum masehi. Di era itu, nabi Ibrahim Alaihi Shalatu Wa Salam memutuskan untuk pergi dari kampung halamannya yaitu Syam menuju tanah Hijaz, menuju sebuah lembah yang gersang, tidak terdapat tanaman dan daerahnya di kelilingi dengan bukti bukti berbatu. Didaerah inilah merupakan lahirnya keturunn Nabi Ibrahim mengemban dakwah tauhid yang akhirnya tersebar keseluruh daerah di penjuru dunia. Setelah sekian lama, akhirnya daerah ini disebut dengan Mekkah.

Mekkah memang merupakan daerah yang sangat gersang, panas dan tidak ada sumber air pada awalnya. Namun tempat ini memiliki keistimewaan bagi umat Islam, disinilah tempat tempat orang Islam dirindukan dengan hati hati orang yang beriman. Hal tersebut karena doa dari Nabi Ibrahim kepada Allah yang tertuang dalam Qs. Ibrahim ayat 37 yaitu “Ya Tuhan kami, sesungguhnya aku telah menempatkan sebahagian keturunanku di lembah yang tidak mempunyai tanam-tanaman di dekat rumah Engkau (Baitullah) yang dihormati, ya Tuhan kami (yang demikian itu) agar mereka mendirikan shalat, maka jadikanlah hati sebagian manusia cenderung kepada mereka dan beri rezekilah mereka dari buah-buahan, mudah-mudahan mereka bersyukur.”

Sejarah Kota Madinah

Kota Madinah atau Madinah al Munawwaroh merupakan kota yang sangat dikenal terutama bagi umat muslim. Selain kota Mekkah, kota Madinah juga menjadi kota yang suci dan banyak di kunjungi oleh masyarakat muslim. Madinah atau Madinah Al Munawwarah merupakan kota utama di Saudi Arabiah. Selain Mekkah, kota Madinah juga banyak di kunjungi dan di ziarahi masyarakat Mulsim. Salah satu alasan mengapa Tempat ini menjadi suci yaitu karena terdapat Masjid nabawi yang memiliki keutamaan serta pahala yang besar bagi kaum muslim. Sampai saat ini perkiraan jumlah penduduk di Madinah yaitu mencapai 600.000 jiwa. Di zaman Nabi Muhammad SAW, kota Madinah merupakan kota yang dijadikan sebagai pusat dakwah Islam, pegajaran serta pemerintahan Islam. Dari kota inilah agama islam akhirnya tersebar ke seluruh penjuru dunia.

Dahulu, kota ini bukan di sebut kota Madinah. Pada zaman Islam belum bekembang disini, kota ini dinamakan Yatsrib dan bukan dikenal sebagai kota islam namun di kenal sebagai daerah perdagangan. Kemudian setelah Nabi Muhammad SAW memutuskan untuk hijrah ke Mekkah, akhirnya kota ini disebut sebagai kota Madinah sampai nabi Muhhamad Wafat dan di makamkan. Diera Nabi Muhammad SAW, tempat ini diduduki oleh masyarakat muslim serta orang orang yahudi yang dilindungi karena beberapa sebab. Namun kebaikan tersebut ternyata di hianati oleh masyarakat yaduhi tersebut yang terjadi ketika perang Azhab. Akhirnya umat Yahudi di uris keluar dari Madinah.

Saat melaksanakan ibadah umroh seluruh umat muslim dunia tertuju matanya ke dua kota suci ini, Madinah dan Mekkah terutama umroh Ramadhan 2015 ini menjadi perhatian khsusu kaum muslimin penjuru dunia, karena umroh bulan Ramadhan ini menjadi ladang amal bagi mereka sebab ibadah di bulan suci ramadhan dilipat gandakan pahalanya oleh Allah SWT.

Baca juga artikel menarik kami lainnya di :


Untuk Informasi Paket umroh Bulan Ramadhan selengkapnya, silahkan Hubungi staff marketing kami :


Jl Tebet Barat Dalam Raya No. 40 C Tebet, Jakarta.12810

Tel : 021 4429 1374 / 021 9955 1041
Hp : 08138418 1574 / WA : 0857 1584 4127
Pin BB :  2b562912

CP : Ibu Tutik Irawati 

#paket #umroh #bulan #april #mei #juni #ramadhan #awalramadhan #tengahramadhan #akhirramadhan #fullramadhan #paketumrohramadhan #murah #hemat #ekonomis #aman #terjamin #terpercaya 

Kami juga melayani jamaah umroh seluruh Indonesia meliputi wilayah :

Kami juga melayani jamaah seluruh indonesia untuk wilayah #jakarta #depok #tangerang #bekasi #banten #serang #bogor #serang #surabaya #bandung #yogyakarta #kalimantan #makasar #paket #umroh #bulan #mei #murah #hemat #ekonomis #jakarta #depok #tangerang #bekasi #banten #serang #bogor #serang #surabaya #bandung #yogyakarta #kalimantan #makasar #Padang #Palembang #Pariaman #ParitMalintang #PasirPengarayan #Payakumbuh #Pekanbaru #PematangSiantar #Prabumulih #SumateraUtara #TanjungBalaiKarimun #KepulauanRiau #SumateraUtara #TebingTinggi #SumateraSelatan #Banyuwangi #Batang #Bekasi #Bekasibarat #Bekasiutara #Bekasitimur #Bekasiselatan #tambun #cikarang 








Afiliasi Khazzanah Mengenal Sejarah Kota mekkah dan Kota Madinah

Afiliasi Khazzanah Tour Travel Umrah