Keutamaan Anak Perempuan yang Besar Pengaruhnya Bagi Orang Tua, Jangan Sia-Siakan Anak Perempuanmu! Khazzanah

Izin Umroh No. D/116/2018 Izin Haji No. D/543/2015
Khazzanah Tour

Khazzanah Tour



Head Office : Jl Otista Raya No. 46 B Cawang
Jatinegara Jakarta Timur. 13340

Marque


~ Daftarkan segera Paket haji ONH PLUS Berangkat Tahun 2019 VISA e-haji Garansi 100 % Uang Kembali Jika Gagal Berangkat ( ada MOU ) dan Aman Dari Khazzanah Tour Travel Biaya Murah Pendafatarn terakhir Sebelum Mei 2019, Visa Banyak tapi terbatas

Keutamaan Anak Perempuan yang Besar Pengaruhnya Bagi Orang Tua, Jangan Sia-Siakan Anak Perempuanmu!

Bersyukur, Meski Buah Hati Tidak Seperti yang Diharapkan Karena Rencana Allah Lebih Indah



Keutamaan Anak Perempuan—Manusia adalah makhluk yang beranak dan diperanakkan. Setelah adanya pernikahan, pastilah yang ditunggu adalah seorang buah hati yang lucu dan imut serta merta memilikik sifat sholeh atau sholeha yang lembut hatinya. Namun, selain adanya keinginan memiliki buah hati yang sempurna akan sifat dan juga parasnya yang tampan atau cantik, terkadang seorang manusia juga mempunyai keinginan untuk memiliki anak sesuai urutan. Misalnya laki-laki terlebih dahulu kah atau perempuan terlebih dahulu. Padahal, semua jenis kelamin sama saja, sama-sama memiliki derajat yang sama di hadapan Allah Subhanahu Wa Ta’ala, yang membedakan hanyalah bagaimana si buah hati setelah tumbuh membesar, apakah akan mematuhi segala perintah Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan menjauhi larangannya ataukah jadi melakukan hal yang sebaliknya? Jelas, sekali dengan begitu, seharusnya manusia bersyukur dengan kehadiran buah hati tersebut apapun jenis kelaminnya. Apalagi Allah Subhanahu Wa Ta’ala sudah memberikan kepercayaan kepada  pasangan suami istri yang baru memiliki anak perempuan, maka bersyukurlah karena dapat menikmatinya.

Kenapa harus bersyukur? Karena dalam sebuah hadits yang membahas mengenai Keutamaan Anak Perempuan, dikatakan yang artinya : “Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda, “Apabila seorang anak perempuan lahir, Allah Subhanahu Wa Ta’ala  mengirimkan malaikat ke rumah itu. Mereka mendatangi rumah itu dan mendoakan keselamatan ke atas mereka. Kemudian para malaikat melindungi bayi perempuan yang baru lahir dengan sayapnya dan membelai kepalanya dengan tangan mereka seraya berkata bahwa ia adalah lemah. Barangsiapa yang memikul tanggung jawab untuk memeliharanya maka ia akan memperoleh rahmat Allah Subhanahu Wa Ta’ala selama ia masih hidup.” (Al-Muja n As-Shaghir li-Thabrani). Jika sudah terlahir bayi perempuan ke dalam dunia, maka tentu saja tidak diperbolehkan untuk dibiarkan kesana kemari dan diberikan kebebasan tanpa diberi ilmu yang bermanfaat tentang akhirat kepada si anak. Apalagi anak tersebut sudah beranjak dewasa. Jadi, mendidik anak sejak dini adalah hal yang paling terbaik dalam segala hal, terutama mendidik soal akhirat dan dunia yang harus seimbang.

Silahkan baca informasi seputar Umroh murah di Bulan Ramadhan dengan mengklik Paket Umroh Ramadhan

Dapat Bertemu Rasulullah Bila Berhasil Mendidik Anak Perempuan



Adapun hadits lain yang serupa dan dapat menerangkan mengenai Keutamaan Anak Perempuan yakni yang artinya : “Dari Anas bin Malik Radhiyallahu’anhu meriwayatkan bahwa Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda, “Barangsiapa memelihara dua anak perempuan hingga mencapai akil baligh, maka ia dan aku akan datang pada hari Kiamat seperti ini, beliau lalu mengumpulkan dua jarinya. (HR.Muslim). Sangat beruntung jika memiliki anak perempuan, lalu orang tuanya mendidiknya dengan benar sesuai dengan syariat Islam, tentulah tak akan mungkin bila tidak bertemu Rasulullallah Shallallahu’alaihi Wasallam pada hari kiamat yang diceritakan pada hadits tersebut. Yuk ajarkan agama pada anak-anak perempuan kita semua dengan benar. Memanglah mereka (anak perempuan) sangatlah sulit  diurus dan tanggung jawab bagi ayah dan saudara laki-lakinya adalah harus lebih memperhatikan mereka (anak perempuan). Maksudnya dalam segi gaya hidup, berpakaian, bertutur kata dengan sopan dan lain sebagainya yang telah menjadi ajaran baik dari Islam sejak dahulu.

Selain kedua hadits yang serupa dan telah disebutkan diatas, ada hadits yang meceritakan hal yang sama. Namun kali ini dari Aisyah Radhiyallahu’anhu, Aisyah Radhiyallahu’anhu berkata , “Seorang wanita datang kepadaku disertai dua anak perempuannya. Ia meminta shadaqah kepadaku, tetapi ia tidak menemukan sesuatu apapun pada diriku kecuali sebiji kurma. Maka aku berikan kurma itu. Ia menerimanya kemudian membaginya untuk kedua anak perempuannya, ibunya tidak mengambil bagian dari kurma itu. Kemudian ia pergi. Sementara itu Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam mengunjungiku dan aku menceritakan peristiwa tersebut kepada beliau. Maka Rasulullah Shallallahu’alahi Wasallam bersabda, “Orang yang memikul tanggung jawab untuk membesarkan anak perempuan dan memperlakukan mereka dengan baik, ia akan memperoleh perlindungan dari neraka jahannam. ” (HR. Muttafaqun'alaih). Subhanallah..

Sudah mampu, alangkah baiknya pergi berhaji dengan Paket Haji ONH Plus agar lebih cepat dan mudah dalam menjalankan rukun Islam yang ke-5!

Jangan Sesekali Mengikuti Adat Atau Anggapan Orang Jahiliyah



Sudah mengetahui sebesar ini Keutamaan Anak Perempuan, lalu mengapa ya manusia terkadang merasa malu, bahkan marah jika anak yang dinantikan kelahirannya selama 9 bulan 10 hari adalah perempuan sebagaimana yang telah disebutkan di dalam Al Qur’an yang artinya “Dan apabila seseorang dari mereka diberi kabar dengan (kelahiran) anak perempuan, hitamlah (merah padamlah) mukanya, dan dia sangat marah.” (QS. An Nahl: 58). Mungkin ada juga alasan yang sudah turun temurun terdengar sejak dahulu hingga kini. Alasannya bahwa anak perempuan itu lebih sulit dinafkahi karena lebih banyak kebutuhannya dari laki-laki, mendidiknya lebih sulit sehingga jika orang tuanya tidak memiliki kesabaran yang ekstra, maka hancurlah si anak perempuan karena sifat orang tuanya sendiri. Namun jika dididik dengan kasih sayang sepenuh hati tanpa adanya main tangan dan bentakan yang keras, tentulah si anak perempuan menjadi lembut hatinya sebab sesuai dengan dididikannya. Bila telah berhasil, bersiaplah untuk menuai hasil yang nikmat hadiah dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan bertemu dengan Rasullallah Shallallahu’alaihi Wasallam karena telah menjalankan apa yang disunnahkannya dan mengajarkan pula kepada si anak perempuan tersebut.

Semoga artikel sedikit ini bermanfaat dan kita yang sudah menjadi orang tua, bila memiliki anak perempuan, selalu mengasihi dan menyanginya hingga sholeha sampai ajal telah menjemput kita. Sehingga dapat dijadikan amal jariyah juga. Aamiin Yaa Robbal’alamiin..

Afiliasi Khazzanah Keutamaan Anak Perempuan yang Besar Pengaruhnya Bagi Orang Tua, Jangan Sia-Siakan Anak Perempuanmu!

Afiliasi Khazzanah Tour Travel Umrah